study tour bandung jogja mks wisata ngubek ngubek indonesia paket travel

Hobi Wisata Kuliner? 10 Makanan Khas Indonesia Ini Wajib Kamu Coba!

Hobi Wisata Kuliner? 10 Makanan Khas Indonesia Ini Wajib Kamu Coba!

[ez-toc]

Tak perlu pergi jauh-jauh untuk merasakan liburan seru yang berbeda. Cukup #DiIndonesiaAja, Sobat Pesona bisa menikmati berbagai macam pengalaman liburan yang tak terlupakan. Mulai dari menjelajahi wisata alam yang memesona, menjelajahi tempat-tempat bersejarah yang kaya akan budaya, hingga merasakan kelezatan wisata kuliner yang menggugah selera. Liburan tak lengkap tanpa menjajal aneka makanan khas Indonesia yang pasti bikin ketagihan.

1 | Rendang: Kelezatan Indonesia di Setiap Gigitan

Pasti sudah tak asing lagi, bukan? Rendang, hidangan penuh cita rasa dari Minangkabau yang diolah dengan cermat. Daging yang dimasak dengan bumbu rempah menghasilkan kenikmatan yang tak terlupakan. Tidak heran tahun 2017 lalu, rendang diakui sebagai makanan nomor 1 terenak oleh CNN Travel. Nikmati lezatnya Indonesia dalam satu gigitan.

2 | Pempek: Kenikmatan Tradisional Dalam Setiap Sajian

Pempek, makanan legendaris yang tak lekang oleh waktu. Tepung kanji dan daging ikan yang terjalin dalam keharmonisan rasa asam, manis, pedas, dan gurih. Jenisnya beragam, dari pempek lenjer hingga pempek kapal selam yang menggoda selera.

3 | Nasi Goreng: Citra Indonesia yang Mendunia

Siapa yang tak mengenal nasi goreng? Nasi yang telah menjadi ikon Indonesia yang sangat terkenal di seluruh dunia. Bahkan diakui oleh CNN International sebagai salah satu makanan paling enak di dunia. Sebuah cita rasa yang mampu merajai lidah dunia.

4 | Gudeg: Kelezatan Manis dari Jogja

Kunjungi Jogja, dan pastikan mencicipi Gudeg. Masakan manis dari nangka muda yang diolah dengan santan dan disantap bersama nasi, ayam kampung, tempe, tahu, dan telur. Rasakan kenikmatan Jogja dalam setiap gigitannya.

5 | Nasi Liwet: Gurihnya Solo di Setiap Suapan

Setelah Jogja, Solo adalah tujuan berikutnya. Nasi liwet yang dimasak dengan santan dan dilengkapi dengan suwiran ayam, areh, dan sayur labu siam. Rasakan kelezatan yang kaya akan cita rasa di setiap suapan.

6 | Tengkleng: Kelezatan Tradisi dari Solo

Tengkleng, masakan berkuah yang terbuat dari tulang kambing. Di Solo, tengkleng adalah destinasi kuliner yang tak boleh dilewatkan. Kuah hitam dengan aroma dan rasa yang menggoda, sebuah kenangan dari masa lalu yang terasa begitu lezat.

7 | Bakso: Gurihnya Kenikmatan di Setiap Sajian

Bakso, bola daging yang tak hanya ditemukan di kota, tapi juga desa-desa di seluruh Indonesia. Daging sapi giling dan tepung tapioka terjalin dalam kuah kaldu, disajikan dengan mie, tahu, bawang goreng, dan seledri.

8 | Lumpia: Kelezatan Tipis dari Semarang

Dari Semarang, hadirkan lumpia yang tipis dan lezat. Tepung beras yang dibentuk dengan isian rebung, telur, daging, sayuran, atau makanan laut. Tradisi Tiongkok yang diadaptasi dengan cita rasa Indonesia.

9 | Rawon: Kelezatan Hitam dari Jawa Timur

Rawon, sup daging dengan kuah hitam dari kluwek dan daging sapi lembut. Jawa Timur menghadirkan cita rasa kuah kental yang nikmat, disajikan dengan nasi, tauge, telur asin, dan kerupuk udang.

10 | Sate Lilit: Bali dalam Setiap Gigitan

Jika ke Bali, jangan lewatkan sate lilit. Daging yang membungkus tusuk sate, tak kalah lezat dengan bumbu kacang. Kelezatan yang khas dari Bali, sebuah pengalaman tak terlupakan.

Jelajahi kekayaan kuliner Indonesia, #DiIndonesiaAja! Dari ujung ke ujung, cita rasa yang beragam dan nikmat tak akan pernah berakhir. Nikmati setiap gigitan dengan hati yang penuh cinta dan bangga akan kuliner nusantara. Teruslah menjaga keunikan dan kelezatan Indonesia.

Share:

More Posts

Our Social Media
Scroll to Top